rss

Senin, 21 Maret 2011

Jimmy Kurnia Indradjaya

Jimmy Kurnia Indradjaya


Investasi Bukan Tergantung Penghasilan

Posted: 20 Mar 2011 09:24 PM PDT

Peluang BisnisSebenarnya setiap orang dapat berinvestasi tidak peduli berapapun penghasilannya. Sayangnya hingga kini masih banyak yang beranggapan bahwa akan berinvestasi bila ada uang yang tersisa setelah segala keperluan terpenuhi atau jika nanti penghasilannya sudah besar. Padahal investasi seharusnya dilakukan terlebih dahulu, bukan menunggu sisa penghasilan atau menunggu penghasilan besar karena semakin besar penghasilan  maka  semakin besar pula pengeluaran.

Masih banyaknya anggapan bahwa untuk berinvestasi diperlukan dana yang besar membuat orang merasa ngeri bila mendengar kata investasi. Padahal yang penting dalam investasi adalah berapa jumlah yang dialokasikan, bukan berapa penghasilan seseorang.  Hal ini berlaku bagi siapa saja baik pegawai negeri, karyawan swasta maupun orang yang sudah berkelimpahan harta sekalipun.

Pemikiran seperti inilah yang membuat banyak orang tidak mau mulai menata masa depan finansialnya, akhirnya hanya mengeluh tidak dapat memenuhi kebutuhan dan mulai menyalahkan pihak lain. Padahal setiap individu bertanggung jawab atas masa depannya sendiri, termasuk masa depan finansialnya, bukan orang lain atau perusahaan tempatnya bekerja.

Bagi yang baru ingin memulai investasi mungkin dapat memilih reksadana yang mulai dari Rp 100,000 atau membeli emas mulai dari 0,5 gram. Bagi yang memiliki dana lebih banyak dapat memilih juga properti, saham, obligasi hingga barang koleksi.

Sebagai catatan bahwa untuk saat ini tabungan dan deposito sudah tidak dapat digolongkan lagi menjadi bentuk investasi karena bunga yang diperoleh sudah tidak mampu mengejar inflasi.  Sebagai contoh saat ini rata-rata bunga deposito perbankan adalah sebesar 6,56 persen pertahun untuk deposito 1 bulan sedangkan bila dibandingkan dengan inflasi tahun 2010 saja yang mencapai 6,96 persen maka bunga deposito sudah tertinggal. Sehingga bila kita melakukan investasi dengan tabungan atau deposito maka dana yang kita miliki sebenarnya semakin lama semakin mengecil.

Mari kita mulai bertanggung-jawab dengan masa depan kita dengan melakukan investasi sedini mungkin.

Incoming search terms:

0 komentar:


Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda

Related Posts with Thumbnails

Menu Blog Ini

Buka Semua | Tutup Semua

Dalam Proses, Mohon Tunggu
Sponsored By :Satpol Temanggung.

Info Satpol

Posting Gratis Di Sini


Nama
Email
Judul
Tentang
Kategori
Gambar
Isi
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Powered byEMF Email Form

INSPIRASI

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service
 
" SILAHKAN KIRIM PESAN MAUPUN KOMENTAR ANDA, AKAN KAMI HARGAI TULISAN ANDA, TERIMA KASIH "

Ikuti beritaku

Kembali lagi ke atas